• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 085224900575
  • SMS/WA: 085224900575
  • admin@pupukorganiknasa.com
Terpopuler:

Ini Dia Jenis-jenis Pupuk Kelapa Sawit Yang Wajib Anda Tahu

01 February 2017 - Kategori Blog

Sektor pertanian dan perkebunan telah menjadi basis sektor yang cukup pesat perkembangannya di Indonesia. Negara Indonesia memiliki iklim agraris yang sangat bermanfaat bagi perkembangan tanaman perkebunan, termasuk untuk perkebunan kelapa sawit. Hal ini berpengaruh pada kebutuhkan pupuk sawit. Dan distribusi pupuk kelapa sawit di tanah gambut menjadi salah satu unsur yang sangat mempengaruhi perkembangan tanaman kelapa sawit ini. Kelapa sawit yang baru mulai masa tanam 1 tahun masih memerlukan jenis pupuk kelapa sawit yang fungsinya untuk memperbaiki batang dan buah.

Kelapa sawit merupakan salah satu komoditi ekspor yang sangat diminati sehingga jika Anda menekuni bidang pertanian kelapa sawit maka potensi keuntungan yang Anda peroleh bisa berlipat ganda.  Jenis pupuk kelapa sawit ada dua, yaitu pupuk sawit organik dan pupuk sawit non-organik/anorganik.

1. Pupuk Sawit Organik
Jika anda memilih jenis pupuk sawit organik untuk kelapa sawit, maka pilihlah jenis pupuk organik yang punya berkualitas tinggi. Contoh pupuk kelapa sawit organik yang bagus adalah pupuk bioboost. Keunggulan pupuk bioboost ini mampu meningkatkan hasil panen kelapa sawit dua kali lipat. Selain itu, pupuk bioboost dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia.

2. Pupuk Sawit Non-Organik
Jika anda memilih jenis pupuk sawit non-organik untuk meningkatkan hasil buah kelapa sawit, maka diperlukan juga pemahaman tentang kandungan pupuk tersebut. Pupuk sawit non-organik yang bagus adalah pupuk tunggal dengan kandungan unsur hara yang tinggi serta mudah terurai. Jenis pupuk anorganik untuk kelapa sawit ini bermacam-macam, misalnya pupuk Urea, KCL, Borax, dan SP-36. Lebih jelasnya bagaimana takaran pemupukan untuk tanaman kelapa sawit yang masih berumur 0 sampai 3 tahun atau tanaman sawit yang belum menghasilkan buah bisa anda lihat penjelasan berikut ini.

  • Untuk pupuk Urea : dapat menggunakan dosis atau takaran sekitar 0,04-0,6 yang diberikan sebanyak 2 kali penggunaan.
  • Untuk pupuk KCl : dapat menggunakan dosis atau takaran sekitar 0,2-0,5 yang diberikan sebanyak dua kali aplikasi atau penggunaan.
  • Untuk borax : dapat menggunakan takaran 0,02-0,05 dan dapat diberikan sebanyak dua kali penggunaan.
  • Untuk pupuk SP-36 : dapat menggunakan takaran sekitar 0,25-0,30, dan bisa diaplikasikan sebanyak satu kali.
READ  Seputar Masalah Penyakit Kewanitaan

Seperti yang telah disebutkan bahwa salah satu unsur alami yang dapat mempengaruhi pertumbuhan kelapa sawit tercepat adalah dengan cara memilih pupuk sawit. PupukOrganikNasa.com menjual produk pupuk khusus yang dibutuhkan tanaman kelapa sawit yaitu POC NASA (Pupuk Organik Cair NASA) dengan komposisi yang sangat lengkap untuk memenuhi fungsi pertumbuhan pohon. Anda bisa memperoleh jenis pupuk cair ini dengan mudah dan bisa mencampur dengan pupuk kandang yang alami agar hasilnya lebih optimal. Penggunaan dan tata cara pemupukan kelapa sawit yang terbaik bisa membuat pohon ini berbuah dengan sangat bagus dan bisa menunjang bisnis yang lebih menggairahkan di dunia pertanian.

POK NASA adalah jenis pupuk kelapa sawit organik terbaik yang bisa digunakan di lahan gambut. Jenis pupuk kelapa sawit organik ini mengandung nutrisi yang diperlukan tanaman untuk bisa berbuah banyak dan lebat. Di samping itu fungsi pupuk ini juga mampu memberantas hama secara efektif dan juga memperkuat struktur pohon yang lebih bagus. Anda bisa mengakses rujukan tentang tata cara pemberian pupuk atau dosis yang dianjurkan agar hasil yang diperoleh benar benar optimal. Pupuk sawit ini diberikan secara berkala dalam masa tanam kelapa sawit ini. Anda bisa meningkatkan produktifitas pertanian hanya dengan modal yang tidak terlalu besar dan hanya terfokus pada sistem pemberian pupuk yang tepat.

Berikut ini adalah manfaat dan kegunaan POC NASA:

  1. Pupuk organik cair dengan fungsi multiguna (pertanian, peternakan, perikanan).
  2. Di ramu dari bahan alami pilihan melalui proses alami.
  3. Lengkap mengandung unsur makaro, mikro, enzym, hormon alami & asam organik bagi tanah.
  4. Kandungan hara 1 liter POC NASA setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  5. Mampu mengurangi pupuk makro NPK hingga 25%.
  6. Hara sudah dalam bentuk ion sehingga mudah di serap tanaman.
  7. Sudah teruji, multi komoditi, dan multi waktu.
  8. -Membantu membuat pakan alami / plankton ikan dan udang.
  9. Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak /ikan dan udang.
  10. Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dll) ternak besar (sapi , kambing dll) seta ikan dan udang.
  11. Membantu mengurangi serangan hama dan penyakit tananam.
  12. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
  13. Memacu pertumbuhan tanaman , merangsang pembungaan dan pembuhaan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah.
READ  Dosis Pupuk Kelapa Sawit

Demikian uraian singkat mengenai jenis pupuk kelapa sawit manfaat dan kegunaannya. Anda bisa terus mengikuti informasi terbaru seputar pupuk sawit di website kami http://www.pupukorganiknasa.com. Terima kasih.

, , , , , ,