• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 085224900575
  • SMS/WA: 085224900575
  • admin@pupukorganiknasa.com
Terpopuler:

Lemak Jenuh Pemicu Kanker

14 May 2018 - Kategori Blog

lemak jenuh pemicu kanker 2Lemak Jenuh Pemicu Kanker – Tubuh kita terdiri dari sel-sel yang selalu tumbuh. Bila pada suatu tempat di badan kita terdapat pertumbuhan sel-sel yang berlebihan, maka akan terjadi suatu benjolan atau tumor. Tumor ini dapat bersifat jinak maupun ganas. Tumor yang ganas inilah yang disebut dengan kanker. Tumor ganas dapat menyebar luas ke bagian lain di seluruh tubuh untuk berkembang menjadi tumor yang baru. Sel-sel yang menyebar ini kemudian akan tumbuh berkembang di tempat baru, yang akhirnya membentuk segerombolan sel tumor ganas atau Kanker baru. Tumor jinak biasanya merupakan gumpalan lemak yang terbungkus dalam suatu wadah yang menyerupai kantong, sel tumor jinak tidak menyebar ke bagian lain pada tubuh penderita.

Ada banyak perdebatan tentang hubungan Kanker payudara dengan diet. Tetapi ada bukti konsumsi lemak dapat meningkatkan resiko penyakit. Jenis lemak yang memicu kanker payudara adalah lemak jenuh dalam daging, mentega, makanan yang mengandung susu full-cream (whole-milk dairy foods) dan asam lemak dalam margarin. Sedangkan jenis lemak yang membantu mencegah kanker payudara adalah lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dan asam lemak omega-3 dalam ikan salmon dan ikan air dingin lainnya. Lemak jenuh dalam daging dan produk susu dan asam lemak dalam margarin meningkatkan kadar estrogen dalam darah, sedangkan lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dan asam lemak omega-3 dalam ikan tidak menyebabkan kenaikan kadar estrogen dalam darah.

Terlepas dari lemak jenuh yang terdapat dalam daging, cara Anda memasak daging akan mempengaruhi resiko kanker payudara. Daging-daging yang dimasak/dipanggang menghasilkan senyawa karsinogenik (amino heterosiklik). Semakin lama dimasak, semakin banyak senyawa ini terbentuk. Amino heterosiklik paling banyak terdapat dalam daging bakar yang lapisan luarnya (kulitnya) gosong dan hitam.

READ  Pangan Pengganti Beras

NASA memiliki 4 sekawan penggempur sel kanker, yaitu Lecithin, Chlorophyllin, AMNE dan Royal Jelly. Ke 4 produk ini memiliki kandungan zat anti kanker yang sangat baik jika digunakan secara rutin setiap harinya. Jadi, pertimbangkan kembali jenis makanan yang hendak Anda konsumsi ….

,