• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 085224900575
  • SMS/WA: 085224900575
  • admin@pupukorganiknasa.com
Terpopuler:

Tanaman Sawit Nasa Berkilau Pasca Extrim Kemarau

20 February 2017 - Kategori Blog

Tanaman Sawit Nasa Berkilau Pasca Extrim Kemarau

Selama puluhan tahun mengelola tanaman sawit, mungkin tahun 2015 menjadi paling kelam yang dirasakan Bapak Pur, Kol. Ir T Purnomo. Kemarau panjang nan ektrim telah menurunkan produksi sawit beliau. tetapi ada satu hal yang tetap membuatnya bangga, yaitu tanaman  sawit – nya masih menghijau dibandingkan sawit pemilik kebun lain baik perkebunan rakyat maupun skala perusahaan yang berada disekitar kebunnya.

Fakta membuktikan, tanaman sawit pekebun yang lain banyak yang kering dan pelepahnya ” sengkleh” hingga diatas 60% dan milik beliau tidak lebih 10% saja. Bahkan tanaman sawitnya masih berbuah dan tetap panen saat yang lain mengalami ” TRACK BUAH “. Pasca kekeringan ekstrim ini masa pemulihan Bapak Purnomo ke kondisi normal tentu akan lebih cepat teratasi sehingga kembali normal.

Padahal dosis pupuk makro ( NPK ) yang diaplikasikan hanya 4kg / Pohon/Tahun. Untuk sawit umur 10 tahun, dosis tersebut sangat jauh ideal. Sebagai gambaran dosis pupuk makro perusahaan terdekat mencapai 9 – 9.5 Kg/Pohon/Tahun. Tetapi kondisi tanamannya jauh lebih mengenaskan dibandingkan kebun sawit Bapak Purnomo.

Dengan total luas kebun sekitar 600 Hektar, maka tambahan keuntungan Bapak Purnomo mencapai Rp. 15 Juta / Hektar / Tahun. Bayangkan kalau luas lahannya 600 Hektar ? maka potensi tambahan keungtungannya bisa mencapai 15 Milyar rupiah per tahun.

” Sederhana saja, ini semua karena pengaruh pupuk Super nasa dan Power Nutrition. Buktinya dengan dosis makro yang sama, antara kebun saya sendiri yang dipupuk Super Nasa Granul dan power Nutrition sebanyak 1x, 2x, dan 3x setahun paling bagus yang 3x setahun diikuti yang 2x da 1x. Pupuk Organik Nasa terbukti hebat luar biasa”, ungkap Bapak Purnomo.

READ  Pikat Nasa Jawaban Teknologi Masa Depan

Manfaat kehebatan Pupuk Organik Super Nasa Granul dan Power  Nutrition juga telah dirasakan oleh Bapak H. Azali dan koperasi Bina Usaha di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Demikian juga yang dialami oleh Bapak Sarno dan Koperasi Mitra Mandiri di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Tidak hanya perkebunan rakyat, PT. Kurnia Agro Bungo Lestari ( KABL ) di Jambi, PT. Barito Putro Plantation ( BPP ) di Kalimantan Selatan dan lainnya juga telah merasakan  manfaat luar biasa dari Super Nasa Granul dan Power Nutrition.