• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 085224900575
  • SMS/WA: 085224900575
  • admin@pupukorganiknasa.com
Terpopuler:

Kilas Balik Produk

Kategori Blog

Kilas Balik Produk

Berawal dari aktivitas budidaya di Tahun 1985 oleh Ir. Soemarno  khususnya di sub sektor hortikultura dimana juga dengan mencermati kondisi lingkungan berorientasi di bidang Penelitian dan pengembangan (R&D) khususnya perbaikan lingkungan hidup/ekosistem sub. Sektor Pertanian. Hasil-hasil yang didapat dari kegiatan Penelitian dan pengembangan pada awalnya berujud produk pupuk organik cair dan Hormon/Zat Pengatur Tumbuh Organik juga beberapa teknik budidaya banyak dimanfaatkan untuk keperluan internal selain juga kepada lingkungan dan belum disebarluaskan.

Semenjak tahun 1996 mulai disebarluaskan lebih intensif atas permintaan beberapa pihak dengan mengingat hasil-hasil positif  di lapangan  selama digunakan dan keprihatinan mendalam mencermati kondisi Agrokompleks di Indonesia.

1 Oktober  2002 ditetapkan untuk disebarluaskan dengan sistem jaringan/networking dengan merk pupuk organik cair NASA ( Nusantara Subur Alami ) dan HORMONIK ( Hormon Organik ) dengan Nama Perusahaan PT. NATURAL NUSANTARA (PT. NASA), dengan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) : 14/PDN-2/SIUPL/B/7/2006. Pengembangan Penelitian (R&D) dikembangkan lebih luas ke sub.sektor peternakan dan perikanan yang menghasilkan produk-produk untuk peningkatan serta perbaikan peternakan dan perikanan diantaranya VITERNA (Vitamin Ternak Natural), TON ( Tambak Organik Nusantara ) selain juga pengembangan pupuk lebih lanjut untuk Pertanian seperti SUPERNASA sebagai pupuk Dasar tanaman sekaligus untuk perbaikan tanah dan POWER NUTRITION yaitu Pupuk khusus tanaman buah dan tahunan.

Pengembangan lebih lanjut ( bekerjasama dengan pihak lain yang sevisi ) juga menghasilkan produk-produk alami untuk pengendalian hama-penyakit tanaman diantaranya yang berbasis jamur adalah GLIO (pengendali penyakit layu), BVR (pengendali wereng, walang sangit dll). Berbasis Virus adalah VITURA danVIREXI ( pengendali ulat grayak ) dan berbasis ekstrak tumbuhan berkhasiat untuk pengendali hama adalahPESTONA dan PENTANA ( Pengendali alami insect ) dan METILAT ( Pengendali alami lalat buah ).